Kiat untuk membuat kampanye pemasaran email yang lebih baik

Uncategorized

Pemasaran email adalah alat yang ampuh di dunia yang berorientasi teknologi dan berbasis internet saat ini. Ini dapat digunakan untuk berinteraksi dengan basis pelanggan untuk meningkatkan laba dan menarik pelanggan baru. Sekuat instrumen, dapat dengan mudah digunakan secara tidak benar. Ada garis yang sangat tipis antara pemasaran email dan spam. Untungnya, artikel berikut ini akan membantu Anda menggunakan pemasaran email tanpa spam yang tidak perlu.

Minimalkan kegiatan pemasaran email tradisional selama liburan. Pelanggan sibuk dengan keluarga dan teman-teman dan kecil kemungkinannya untuk memperhatikan email perusahaan. Peluang Anda untuk mendarat di kotak spam jauh lebih tinggi, yang dapat memengaruhi laba jangka panjang Anda. Pengecualian utama untuk ini adalah bisnis yang berhubungan langsung dengan kegiatan liburan. Kalau tidak, istirahatlah dan nikmati waktu luang Anda. Aktivitas akan kembali ke jalurnya dalam satu atau dua hari.

Ketahui audiens target yang Anda tuju. Setelah berlangganan ke beberapa pembaca, Anda akan menemukan cara untuk membuatnya terdaftar dengan teman-teman mereka. Sertakan tautan berlangganan di email Anda sehingga pembaca Anda dapat membaginya dengan teman-teman. Ini dapat membantu Anda mempromosikan pembaca Anda secara organik.

Cobalah mengirim email ke pelanggan Anda dengan pesan yang meminta Anda untuk menghindari penundaan. Sertakan saran dalam jawaban yang meminta Anda untuk membeli sekarang. Akhir cerita bisa memberi tahu mereka untuk tidak melewatkan kesempatan luar biasa ini dengan menunggu. Sebaliknya, mereka harus bertindak sekarang untuk mengambil keuntungan penuh darinya.

Bersikaplah konsisten. Pastikan email Anda cocok dengan warna dan merek Anda. Gunakan font standar yang mudah dibaca. Pada titik tertentu, orang akan mengenali email Anda dan lebih memperhatikan mereka. Adalah penting bahwa setiap perusahaan akrab. Hal yang sama berlaku untuk pemasaran email.

Liburan utama biasanya bukan waktu terbaik untuk mengirim email pemasaran. Pada masa-masa ini, orang mungkin harus berurusan dengan masalah pribadi, liburan, dan banjir dari berbagai outlet lain. Jelas ada pengecualian. Beberapa contoh termasuk kampanye khusus untuk acara-acara seperti spesial Black Friday.

Bersiaplah untuk merespons email jika pemasaran email Anda dilakukan dengan benar. Jika Anda terlalu lama merespons, Anda mungkin kehilangan sejumlah peluang. Jika Anda menawarkan konten yang valid dan gratis, Anda harus siap menerima balasan dari penerima. Mereka harus dipersiapkan dan tersedia dengan cara sebaik mungkin.

Sederhanakan penghapusan pengguna dari daftar. Ini mungkin tampak kontra-produktif karena Anda tidak ingin pelanggan kehilangan minat dan pergi. Namun, jika pelanggan Anda tidak lagi tertarik pada nawala Anda, mereka bisa jengkel jika mereka tidak bisa keluar dengan mudah. Berikan tombol atau tautan besar sehingga pelanggan yang kehilangan minat dapat menemukannya tanpa pencarian yang menyeluruh.

Lakukan percakapan tentang kampanye berita pemasaran email Anda. Ajukan pertanyaan kepada pelanggan Anda atau ajukan pertanyaan yang merangsang. Jawabannya membuat pembaca Anda merasa menjadi bagian dari suatu hubungan daripada mengejar tujuan pemasaran. Jawaban yang Anda terima akan membantu Anda mengenali ke mana Anda akan pergi dan Anda dapat menemukan informasi berguna tentang pangkalan Anda.


Jika Anda menghubungi pelanggan melalui email, bacalah siaran pers tentang perusahaan Anda. Tambahkan pernyataan ke pesan Anda yang mengundang pelanggan Anda untuk mendaftar di tautan berikut. P.S. final Anda dapat memberitahu mereka untuk menunjukkan semua contoh pada tautan yang disediakan dalam email.

Seperti disebutkan di atas, pemasaran email adalah alat yang ampuh di dunia yang didominasi oleh Internet. Meskipun dapat digunakan untuk alasan yang baik seperti interaksi dengan pelanggan potensial dan saat ini, itu juga dapat disalahgunakan sebagai spam. Jika Anda menggunakan pemasaran email, ingatlah agar pesan Anda tidak berakhir di folder spam penerima.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*